Berikut akan diulas secara singkat harga Emas di Thailand 2019. Gambaran bila Anda ingin membeli emas di Negara Gajah Putih. Saat ini produk emas bisa menjadi alternatif investasi jangka panjang Anda. Bagi Anda yang singgah dan berwisata di Bangkok. Jalan Yaowarat, Bangkok adalah lokasi tempat jual Emas yang terkenal di Thailand.

Jika Anda ingin mencari emas di Thailand. Anda akan melihat bandrol harga disertakan menggunakan mata uang lokal. Bandrol harga sering juga tersedia dalam beberapa mata uang global utama lainnya, misalnya, seperti Dolar A.S, Great Pound Inggris, euro atau Yen Jepang. Harga untuk emas biasanya dalam ukuran satuan ons, gram atau kilo, meskipun kadang-kadang dalam satuan ukuran lokal juga.

Bagi mereka yang mencari emas dalam jumlah yang banyak, pilihan yang lebih baik adalah batangan emas. Batangan emas cenderung membawa beberapa keuntungan per-ons, dan dapat dibeli dalam berbagai bobot mulai dari satu gram hingga 400 ons (11339.8 gram). Batangan emas juga mudah ditumpuk dan disimpan dalam tempat penyimpanan. Karena perhiasan emas ini mungkin terbatas ketersediaannya, dan berpotensi membawa keuntungan yang jauh lebih rendah dibandingkan emas batangan.



Harga per Gram dalam Thai Baht per hari

Emas batangan 1 baht Akan sama dengan 4 Salungs  (สลึง) atau 15.244 gram
Batangan Emas 1 Salung adalah 3,811 gram

(ref : https://www.goldtraders.or.th/ )


96.5% Harga pembelian Harga jual
Emas batangan 19,200.00            19,300.00
Perhiasan emas 18,859.04            19,800.00


Sumber referensi
https://www.goldtraders.or.th/
https://goldprice.org/gold-price-thailand.html

Penulis: NatnichaKadkajaron
Phitsanulok, Thailand