Profil Penyanyi wanita-Berikut adalah profil penyanyi yang sedang melejit di puncak tangga  top penyanyi wanita di Thailand. simak profil dan perjalanan karirnya.

Pada saat ini, jika berbicara tentang wanita pelantun lagu rakyat top dengan banyak lagu-lagu populer dan telah merebut hati pendengar adalah, Takket Chalada. Dia telah menjadi salah satu penyanyi wanita yang pasti tidak akan dilewatkan semua orang Thailand.
IG: Chalada


Takket Chalada, atau nama aslinya adalah Chalada Thong Chulang, lahir pada 17 Mei 1983. Saat ini, usianya sudah 36 tahun,  tinggal di Distrik Phra Thong Kham Provinsi Nakhon Ratchasima. Dia  adalah satu-satunya anak perempuan dari keempat bersaudara, ia belajar di sekolah dasar di Sekolah Thap Makham, Distrik Khong, Provinsi Nakhon Ratchasima. Kemudian melanjutkan ke sekolah menengah di Thapraeng Wittayakhom School Distrik Phra Thong Kham Provinsi Nakhon Ratchasima. Dia lulus dengan gelar sarjana Di Universitas Ramkhamhaeng Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Komunikasi Massa (Program Khusus)

Takket Chollada mulai membangun karir dari kontes menyanyi di Thailand , yang menerima hadiah tempat ke-3. Pemenang waktu itu adalah  Winai Phanich. Naphonkunna,  memiliki lagu sendiri, yang ada di album secara keseluruhan, tetapi lebih dari itu, Dia juga memiliki album solonya sendiri. Dia juga menandatangani kontrak dengan Grammy Gold Thailand.

Dari karya yang luar biasa  Cholladaa telah memenangkan banyak penghargaan untuk musik country, terutama di festival Greater Watson, dimana Takket Chalada memenangkan Top Country Music Award.

Perjalanan panjang karirnya bisa menjadi inspirasi bagi para remaja saat ini. Dia menapaki karir dari bawah hingga mencapai puncak perlu waktu dan proses. Maka jalanilah proses karir Anda masing- masing dan bersabarlah . Raih kesuksesan Anda dengan jalan Anda sendiri. Jadikan inspirasi bagi orang lain.

Sumber referensi

https://th.m.wikipedia.org/wiki/ตั๊กแตน_ชลดา
https://musicstation.kapook.com/view70657.html

Penulis : Suphichaya Jansiripaiboon 
Phitsanulok