Propinsi Chon Buri



Anda tertarik dengan provinsi Chon Buri? Jika Anda berencana untuk berkunjung ke kota-kota indah di Thailand, maka Anda harus mengetahui informasi tentang daerah-daerah tersebut.


Chon Buri adalah kota utama dalam provinsi Chon Buri, terletak sekitar 100 km dari Bangkok di pantai Teluk Thailand. Chon Buri terbagi menjadi 10 distrik dan 1 sub-distrik, dengan wilayah ini terdiri dari 92 desa dan 691 komunitas. Wilayah pesisir ini merupakan bagian dari wilayah metropolitan Bangkok dan berada di utara Teluk Thailand dengan pegunungan yang membentang dari arah barat laut hingga tenggara, sementara bagian utara wilayah ini digunakan untuk pertanian.


Daerah di sisi barat laut dari Teluk Thailand adalah wilayah yang kaya akan sumber daya alam, dengan pantai yang teduh dan indah, kekayaan budaya dan makanan tradisional yang terkenal, serta hidangan laut segar yang lezat. Jarak antara Bangkok dan Chon Buri adalah sekitar 80 km. Selain menjadi tujuan wisata, Chon Buri juga merupakan pusat pengembangan pantai timur sebagai pusat industri dan desa nelayan. Tidak hanya itu, Chon Buri juga termasuk daerah-daerah lain yang berbatasan dengan kota Pattaya.


Rencana Perjalanan ke Chon Buri dengan Mudah:


Perjalanan dengan Pesawat Terbang: Perjalanan ke kota ini sangat mudah jika Anda menggunakan pesawat terbang dari Bangkok langsung ke Chon Buri. Anda bisa mengambil penerbangan dari Bandara Don Mueang atau Suvarnabhumi menuju Bandara Chon Buri.


Perjalanan dengan Mobil Pribadi: Jika Anda berada di Bangkok dan memiliki kendaraan pribadi, perjalanan ke Chon Buri bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa mengemudi selama sekitar 1,5 jam dari Bangkok melalui Jalan Raya Rute 34 (Bang Na-Trat) atau melalui Jalan Tol (Rute Baru Bangkok-Chon Buri) yang akan mempercepat waktu perjalanan Anda.


Perjalanan dengan Bus: Perjalanan dengan bus juga merupakan pilihan yang baik. Dari Bangkok, Anda dapat naik bus dari Terminal Timur (Ekamai) yang berangkat setiap 40 menit mulai dari jam 05.30 hingga 21.00. Juga tersedia bus klimatik yang berangkat setiap 30 menit dari Terminal Utara (Mo Chit) mulai dari jam 05.00 hingga 21.00. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 02 391 9829 (dari Terminal Timur) atau 02 391 2504 (dari Terminal Utara).


Perjalanan dengan Bus Wisata: Juga terdapat layanan bus wisata di Terminal Utara (Chatuchak) di Jalan Kamphaeng Phet 2, yang berangkat dari jam 06.30 hingga 18.30. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 02 936 4852-66. Layanan tersebut juga dapat ditemukan di Terminal Utara (Mo Chit) di